Home Umum Kecamatan Bontang Selatan Gelar Bimtek RT
Umum

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Bimtek RT

Guna meningkatkan kapasitas dan integritas kinerja bagi para ketua Rukun Tetangga (RT), Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bontang Selatan, Pemerintah Kota Bontang melalui Kecamatan Bontang Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bertempat di ruang pertemuan Dispora Kota Bontang, Rabu (09/10/19) pagi.

Kegiatan bimtek ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Ir.Hj. Sarifah Nurul Hidayati.MM didampingi oleh Camat Bontang Selatan Drs Saripuddin.T, M.Si

Selaku narasumber Perwakilan Bapelitbang, Perwakilan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Perwakilan Badan Lingkungan Hidup, yang dihadiri seluruh RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-kecamatan Bontang Selatan.
Camat Bontang selatan, Syarifuddin, mengatakan, agar kegiatan ini diikuti dengan baik, ini bersinergi dengan program Kota Bontang yaitu smart city, untuk kegiatan produta di tahun 2019, sedikit mengalami kendala. Kurangnya Tim teknis yang tersedia dalam pembuatan RAB terkait Produta yang menjadi kendala.

“Saran saya kedepan, minimal dua orang tim teknis di sediakan disetiap kelurahan yang terbilang RT nya lebih banyak, tujuannya agar mereka fokus dalam hal kepengurusan RAB,” pungkasnya
Asisten III Administrasi Bidang Pembangunan Daerah Pemerintahan Kota Bontang, Syarifah Nurul Hidayati saat membacakan sambutan Wali Kota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas berjalannya kegiatan tersebut, karna merupakan pendukung nyata program walikota bontang smart city.
“Saya harap kegiatan ini dapat terus berkesinambungan setiap tahunnya “ujarnya.

Bunda-Sapaan akrab Wali Kota Bontang, juga sangat berharap kepada mitra kerja pemerintah, ketua RT dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas, kedepan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu tugas pemerintah.

Related Articles

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

Kecamatan Bontang Selatan terus meningkatkan pelayanan masyarakat untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk...

Umum

Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ke Desa Wisata Malahing

Masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Kampung Malahing yang...

Umum

Tim Patroli Gabungan Sasat Tempat Hiburan Malam Wilayah Kelurahan Berbas Pantai

Tim Patroli Gabungan Kecamatan Bontang Selatan melaksanakan Patroli rutin sebagai upaya untuk...

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Kecamatan Bontang Selatan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut pasca...

Site Statistics
  • Today's visitors: 30
  • Total visitors : 3,223
  • Total page views: 3,703

KONTAK KAMI

Jl. Habibon RT 26 Kelurahan Tanjung Laut. Kalimantan Timur Kode Pos 75321