Home Umum Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontang Selatan Digelar
Umum

Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontang Selatan Digelar

Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontang Selatan digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Selatan, Selasa, (4/2/2020).

Mewakili Walikota Bontang Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Bontang Ir.Zulkifli, MT membuka acara musrenbang ini yang dihadiri oleh Ketua Komisi 3 DPRD Bontang Amir Tosina, Anggota Komisi 1 Rusli, Abdul Haris dan Raking, Camat Bontang Selatan Drs, Sarifuddin TM.Si, seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Bontang Selatan beserta delegasi dan OPD terkait.

Usulan musrenbang Tingkat Kecamatan Bontang Selatan ini merupakan hasil dari rembug warga di masing-masing RT, hingga berlanjut ke Musrenbang tingkat Kelurahan yang digelar beberapa waktu lalu dan diteruskan ke tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota Bontang, untuk menentukan usulan prioritas dalam rencana pembangunan Kota Bontang di tahun 2021.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang yang diiwakili oleh Zulkifli selaku asisten 2 Pemkot Bontang berharap program atau kegiatan yang dibahas dalam musrenbang bisa sinergi dan selaras dengan pokok pikiran DPRD. Utamanya sinergitas anatara pemerintah daerah dan pusat.

“Apa yang kita kerjakan ini kita harapkan bisa selaras dengan pemerintahan pusat dan provinsi. Karena keberhasilan Kota Bontang berkontribusi juga akan kebersihasilan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.” Ucap Zulkifli.

Ditempat terpisah Sarifuddin Camat Bontang meyampaikan rata-rata kelurahan menyampaikan 50 usulan dan lewat musrenbang ini akan diputuskan usulan prioritas untuk bisa dibawa lanjut ke tingkat kota. Sedangkan menurutnya, prioritas kali ini berfokus pada pengadaan lahan dan pembangunan kantor kelurahan.

Melalui Musrenbang ini, Camat Bontang Selatan Sarifuddin berharap seluruh masukan dapat terakomodir dengan baik. Dan ketika dibawa ke Musrenbang tingkat Kota Bontang, usulan tersebut diterima, “harapnya.

_PPID Pembantu Kec BTG Selatan_


Tim Deligasi Kelurahan Se-Kecamatan Bontang Selatan


Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bontang, Amir Tosina

Related Articles

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

Kecamatan Bontang Selatan terus meningkatkan pelayanan masyarakat untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk...

Umum

Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ke Desa Wisata Malahing

Masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Kampung Malahing yang...

Umum

Tim Patroli Gabungan Sasat Tempat Hiburan Malam Wilayah Kelurahan Berbas Pantai

Tim Patroli Gabungan Kecamatan Bontang Selatan melaksanakan Patroli rutin sebagai upaya untuk...

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Kecamatan Bontang Selatan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut pasca...

Site Statistics
  • Today's visitors: 0
  • Total visitors : 2,098
  • Total page views: 2,552

KONTAK KAMI

Jl. Habibon RT 26 Kelurahan Tanjung Laut. Kalimantan Timur Kode Pos 75321