Home Umum Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Kecamatan Bontang Selatan Lakukan Disinfektan
Umum

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Kecamatan Bontang Selatan Lakukan Disinfektan

Guna memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) agar tidak menyebar luas di lingkungan warga, Tim Satgas Kecamatan Bontang Selatan bersama Tim gabungan TNI, Polri dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di enam Kelurahan wilayah Kecamatan Bontang Selatan ( Kel. Tanjung Laut, Kel. Tanjung Laut lndah, Kel. Berebas Tengah, Kel. Berbas Pantai, Kel. Satimpo dan Kel. Bontang Lestari) pada Kamis, (11/3/2021) pagi.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu dilaksanakan apel di Posko Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bontang Selatan yang di pimpin oleh Plt. Camat Bontang Selatan H. Budiman, di hadiri Danramil 0908 KAPTEN Inf. Rukito, Kapolsek Bontang Selatan IPTU. Marten Lalo, Wakapolsek Bontang Selatan IPTU Mandiono, Lurah Berebas Tengah Mustamin Syam, Lurah Berbas Pantai Rendy Maulia, Seklur Tanjung Laut Agustian, Kasi Trantib Kel. Satimpo Abd. Rasyid, Babinsa, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bontang Selatan.

Penyemprotan di lakukan menyebar di enam Kelurahan se-Kecamatan Bontang Selatan, yang di koordinir masing-masing Lurah yang melibatkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menyasar di pasilitas umum dan tempat ibadah (Mesjid, Musholla dan Gereja) yang menjadi prioritas utama, yang merupakan tempat warga beraktifitas.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bontang Selatan berdasarkan surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bontang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bontang, sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Kemenag Kota Bontang tentang kewajiban menerapkan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H /2021 M di Kota Bontang, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dalam dan di area Masjid, Langgar dan Musholla.

Pelaksanaan ini juga berdasarkan instruksi Gubernur Kalimantan Timur tentang Pemberlakuan kegiatan masyarakat berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran dan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur, untuk terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan pusat keramaian secara berkala.

-PPID Pembantu Kec Bontang Selatan-

Related Articles

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

Kecamatan Bontang Selatan terus meningkatkan pelayanan masyarakat untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk...

Umum

Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ke Desa Wisata Malahing

Masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Kampung Malahing yang...

Umum

Tim Patroli Gabungan Sasat Tempat Hiburan Malam Wilayah Kelurahan Berbas Pantai

Tim Patroli Gabungan Kecamatan Bontang Selatan melaksanakan Patroli rutin sebagai upaya untuk...

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Kecamatan Bontang Selatan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut pasca...

Site Statistics
  • Today's visitors: 68
  • Total visitors : 3,261
  • Total page views: 3,741

KONTAK KAMI

Jl. Habibon RT 26 Kelurahan Tanjung Laut. Kalimantan Timur Kode Pos 75321