Untuk Meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraaan pelayanan publik. Atas dasar itulah, Kecamatan Bontang Selatan terus memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Dengan mengetahui kepuasan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kota Bontang melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) pada tahun 2020 dengan menyebar lembar kuisioner kepada masyarakat yang datang di pelayanan Kecamatan Bontang Selatan dengan target sampel 284 dengan capaian 283.
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Bontang sesuai Permenpan No. 14 Tahun 2017 disebutkan bahwa SKM ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.
Dengan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat yang dilakukan maka Kecamatan Bontang Selatan mendapatkan peringkat ke- 7 dan mengalami peningkatan nilai dari tahun sebelumnya dari 53 OPD yang dinilai. Dari 9 unsur pertanyaan yang diajukan kepada pengguna layanan, maka secara umum pada Tahun 2020 persepsi masyarakat terhadap pelayanan di Kecamatan Bontang Selatan adalah sangat baik.
Berdasarkan hasil pengukuran terhadap 283 responden, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setelah dikonversi sebesar 89,94 yang masuk dalam kategori SANGAT BAIK dibandingkan tahun 2019 sebesar 85,77, ini menandakan tingkat kepuasan masyarakat meningkat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Kecamatan Bontang Selatan.
-PPID Pembantu Kec Bontang Selatan-