Home Umum Walikota Bontang Membuka Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Dari BLK Samarinda
Umum

Walikota Bontang Membuka Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Dari BLK Samarinda


(Bontang, 16 Februari 2017).
Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP menggelar acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Administrasi Perkantoran, Otomotif dan Menjahit pada Kamis (16/2) di Gedung Auditorium Walikota Lama, Jalan Awang Long.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia, meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi, serta menanggulangi pengangguran.

Turut hadir sekaligus membuka acara Walikota Bontang Neni Moernaeni, Perwakilan Kepala BLK Samarinda Darsono, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP, Perwakilan Perusahaan-Perusahaan di Kota Bontang, Kepala SKPD terkait, Camat, Lurah dan peserta pelatihan.

Program ini diinisiasi oleh Kementerian Tenaga Kerja dan BLK Samarinda. Alokasi dana dari kegiatan ini bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan kurang lebih sebulan di Kota Samarinda dan diikuti oleh 98 peserta yang berasal dari berbagai LPK yakni, LPK Global, Sasana Widya, Toyibin, Aulia dan Suvi Training.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang Neni Moernaeni mengatakan bahwa pelatihan tersebut sangat sejalan dengan Visi Kota Bontang.

“Hal ini sangat sejalan dengan Visi Kota Bontang yaitu Menguatkan Bontang sebagai Kota Maritim, berkebudayaan industri yang bertumpu pada kualitas SDM dan lingkungan hidup untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

“Selain itu, menyikapi persoalan kemiskinan dan pengangguran, program pelatihan berbasis kompetensi sangat diperlukan untuk membekali tenaga kerja memasuki Dunia Kerja. Selain itu meningkatkan kemampuan masyarakat yang membutuhkan berbagai keterampilan, menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi bertambahnya angka pengangguran,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Walikota Neni menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh, dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan. Karena pelatihan ini tentunya lebih menekankan pada pembentukan keterampilan/praktek yang kelak akan menjadi modal saudara dalam memasuki dunia kerja. Saya yakin dan percaya bahwa dengan mendapat pelatihan ini, saudara nantinya akan dapat menjadi orang yang sukses,” tutupnya.

PPID Kota Bontang

Related Articles

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

Kecamatan Bontang Selatan terus meningkatkan pelayanan masyarakat untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk...

Umum

Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ke Desa Wisata Malahing

Masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Kampung Malahing yang...

Umum

Tim Patroli Gabungan Sasat Tempat Hiburan Malam Wilayah Kelurahan Berbas Pantai

Tim Patroli Gabungan Kecamatan Bontang Selatan melaksanakan Patroli rutin sebagai upaya untuk...

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Kecamatan Bontang Selatan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut pasca...

Site Statistics
  • Today's visitors: 106
  • Total visitors : 4,427
  • Total page views: 4,920

KONTAK KAMI

Jl. Habibon RT 26 Kelurahan Tanjung Laut. Kalimantan Timur Kode Pos 75321