Home Umum Cega Berita Hoax Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sosialisasi Trantib
Umum

Cega Berita Hoax Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sosialisasi Trantib

Untuk mengantisipasi dan mencegah bahaya berita bohong (Hoax) Kecamatan Bontang Selatan melalui Seksi Trantib gelar sosialisasi dengan tajuk pembinaan Keamanan dan Ketertiban penggunaan media social yang bijak, dibuka oleh Camat Bontang Selatan Drs. Sarifuddin.T, M.Si di Gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan, Rabu, 18/06/19/ pagi.

Camat Bontang Selatan Drs. Sarifuddin.T, M.Si mengungkapkan, Tujuan adanya pembinaan ini dapat memberi pemahaman dan pembelajaran bagaimana menggunakan media sosial dengan baik dan bijak dan terhindar dari kejahatan.
Para pengguna media sosial agar dapat menggunakan media sosial dengan cerdas agar mampu menyaring informasi, mengingat maraknya berita hoax di berbagai media sosial., Saya berharap lewat kegiatan ini, kita dapat mengetahui cara penggunaan media social yang bermanfaat, dan tidak menyesatkan bagi masyarakat, khususnya bagi para orang tua agar mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan Internet dan media sosial.

Terima Kasi para undangan yang sudah menghadiri acara ini dan setelah dalam pelaksanaan kegiatan ini agar disampaiakan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing, “harap Saripuddin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kota Bontang Drs.Dasuki, M.Si, Perwakilan Polres Bontang IPTU Jimun,SH, Perwakilan Duta Genre Kota Bontang Muhammad Jainuddin selaku narasumber dan peserta sosialisasi seluruh Lurah , RT se-Kecamatan Bontang Selatan dan Duta Genre Kota Bontang.

Sosialisasi ini membahas tentang cara memanfaatkan media sosial dengan bijak serta penanganan dalam menghadapi berita hoax yang dibuat dan disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab, sebagaimana penerapan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

PPID Pembantu Kec Bontang Selatan

Related Articles

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

Kecamatan Bontang Selatan terus meningkatkan pelayanan masyarakat untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk...

Umum

Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ke Desa Wisata Malahing

Masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Kampung Malahing yang...

Umum

Tim Patroli Gabungan Sasat Tempat Hiburan Malam Wilayah Kelurahan Berbas Pantai

Tim Patroli Gabungan Kecamatan Bontang Selatan melaksanakan Patroli rutin sebagai upaya untuk...

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Kecamatan Bontang Selatan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut pasca...

Site Statistics
  • Today's visitors: 51
  • Total visitors : 3,697
  • Total page views: 4,182

KONTAK KAMI

Jl. Habibon RT 26 Kelurahan Tanjung Laut. Kalimantan Timur Kode Pos 75321