Home Umum Kecamatan Bontang Selatan Dan LDII Kota Bontang Menanam Pohon
Umum

Kecamatan Bontang Selatan Dan LDII Kota Bontang Menanam Pohon

(Sabtu, 18 Desember 2021)Camat Bontang Selatan H. Budiman, S.Sos beserta staf melakukan penanaman pohon di RTH Pemerintah Kota Bontang tepatnya di RT 08 Kelurahan Bontang Lestari. Kegiatan yang diprakarsai oleh PC LDII Kota Bontang tersebut dalam rangka Bulan Menanam Pohon 2021 serta mengajak masyarakat agar melestarikan lingkungan.

H. Budiman,S.Sos dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan ini serta berterimakasih kepada LDII atas inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini. “Saya sangat menyambut kegiatan ini dan Saya berharap kegiatan ini terus dan terus dilakukan untuk waktu yang akan datang, karena kegiatan ini merupakan kegiatan peduli lingkungan”, lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Bontang Selatan, Suparyono, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk langkah dalam merawat dan melestarikan lingkungan dan hutan. Kita semua sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam. Main asal tebang pohon, akhirnya bencana seperti banjir dan longsor datang dan akan menyusahkan kita semua,” ucapnya.
Paryono juga mengingatkan, bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu. Menurutnya, dengan menanam pohon berarti sedang menanam do’a dan harapan untuk keberlangsungan hudup generasi yang akan datang.
Ketua MUI Bontang Selatan, H. Baharuddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa menjaga lingkungan bukan sekedar kegiatan biasa, namun juga mengandung unsur ibadah.

Kegiatan yang dimulai pada 08.00 Wita tersebut diikuti oleh berbagai kalangan serta komunitas peduli lingkungan di Bontang, antara lain Komunitas Berbuat Aja, Gerakan Pemuda Bontang Lestari, KP2BL, Karang Taruna dan Generasi Pemuda LDII. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua MUI Bontang Selatan, H. Baharuddin, Wakapolsek Bontang Selatan Iptu Mandiono , Lurah Berbas Tengah Candra S.Ip, Babinsa serta Babinkamtibmas Kelurahan Bontang Lestari.


Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat demi kelangsungan hidup dimasa yang akan datang.

Related Articles

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik

Kecamatan Bontang Selatan terus meningkatkan pelayanan masyarakat untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk...

Umum

Kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ke Desa Wisata Malahing

Masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Kampung Malahing yang...

Umum

Tim Patroli Gabungan Sasat Tempat Hiburan Malam Wilayah Kelurahan Berbas Pantai

Tim Patroli Gabungan Kecamatan Bontang Selatan melaksanakan Patroli rutin sebagai upaya untuk...

Umum

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Kecamatan Bontang Selatan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut pasca...

Site Statistics
  • Today's visitors: 45
  • Total visitors : 3,568
  • Total page views: 4,053

KONTAK KAMI

Jl. Habibon RT 26 Kelurahan Tanjung Laut. Kalimantan Timur Kode Pos 75321